Senin, 03 Maret 2008

Berenang dalam dunia kata

Baru kemarin saya menghabiskan buku karya Hernowo ttg bagaimana membuat buku bergizi tinggi, padahal buku itu sudah saya beli sejak tahun 2004 lalu. Saya yakon bagi yang membaca tulisan ini ada sebagian yang sudah membaca buku yang sama, jadi tak perlu untuk saya menjelaskan bagaimana isinya. Yang jelas setelah membaca buku itu, timbul lagi ghiroh (Semangat) saya untuk kembali berlatih menulis.

Dunia kata bukanlah dunia yang asing bagi saya dan semoga juga Anda. Disinggung dalam buku Hernowo tentang sembilan kecerdasan manusia (saya lupa siapa pencetusnya), salah satunya adalah kecerdasan bahasa. Bagi orang2 yang kecerdasan bahasanya lebih dominan, tentunya tidak akan sulit untuk merangkai kata. Saya termasuk orang yang mengaku mempunyao kecerdasan itu lebih dominan daripada yang lain, nyatanya kecerdasan itu bisa hilang ketika saya jarang bahkan tidak pernah melatihnya. Ketika dulu --bahkan sampai sekarang-- saya bercita-cita jadi penulis, hasilnya adalah nihil ketika saya tidak pernah berlatih menulis. terlalu banyak alasan untuk tidak menulis. kesibukan biasanya adalah alasan utama. Padahal itu hanyalah alasan yang dibuat-buat.

Sekarang, saya ingin mengajak diri saya sendiri dan Anda untuk kembali berenang dalam dunia kata. Tak terbatas apa yang ingin ditulis, tema bisa seluas-luasnya digali, yang terpenting, jangan sia-siakan lagi masa untuk berlatih.

Selamat menulis!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hayo, diinget-inget lho cita-cita mulia ini!! Tetep NULIS!! smoga di berikan kekuatan untuk kita semua...amin ;P

Anonim mengatakan...

put... hehe... baru tau anti punya blog juga...

siip...siip...

mampir ke rumah ku juga ya?